Sinopsis Film App War (2019), Bersaing dalam mengembangkan Aplikasi

Film drama romantis asal Thailand sangatlah beda tidak hanya mengandung kisah percintaan romantis antar para karakternya namun juga intrik dan persaingan antara perusaan Start Up yang memproduksi berbagai aplikasi moderen. Film ini disutradarai oleh Yangyong Kuruangkoul, yang juga merupakan sutradara film Back to the 90’s (2015) Film ini mempunyai alur maju dengan setting dan pengambilan gambar yang sangat baik. 

Berikut simak sinopsis App War Selengkapnya : 


Sinopsis App War (2019) Lengkap : 
Film ini menceritakan  tentang dua orang anak muda June dan Bombs yang merupakan Founder Startup.  Tampa sengaja mereka bertemu pertama kali di tempat makan favorit  mereka, kemudian mereka pun berkenalan dan menjalin pertemanan . 

Hubungan pertemanan antara Bomb dan June semakin akrab karena mereka mempunyai kesamaan minat dan bakat dari pertemanan inilah muncul lah ide di dalam pikiran masing-masing untuk mengembangkan aplikasi mobile pertemanan berdasarkan kesamaan minat maka lahirlah aplikasi Inviter dan Amjoin.

Kemudian mereka berpisah dan masing-masing sibuk mengembangkan aplikasi mobile pertemanan dari awal hingga terus berkembang, setelah Starup mereka berkembang mereka kemudian menjadi saingan. Setelah hampir 1 tahun berpisah kemudian mereka bertemu lagi dan menjalin pertemanan kembali, semakin lama tumbuhlah benih-benih cinta diantara mereka berdua. 

Akhirnya June dan Bomb mengetahui bahwa ternyata mereka adalah saingan dalam bisnis Startup dan hubungan mereka pun kembali renggang. Apalagi mereka sama-sama bersaing dalam mendapatkan suntikan dana untuk mengembangkan usahanya dari salah seorang pengusaha Startup besar di Thailand.

Namun mereka tidak bisa menyembunyikan perasaan masing-masing karena mereka saling mencintai . Akhirnya mereka sepakat untuk menjalin hubungan kekasih dan memisahkan antara pekerjaan dan hubungan pribadi mereka. 

Tetapi masing-masing memiliki ambisi besar untuk mengembangkan Startupnya, dan berkeinginan untuk mendapatkan suntikan dana dari Pengusaha startup besar di Thailand akhirnya mereka mencari cara  untuk mengetahui kelemahannya masing-masing, mereka  mengirimkan mata-mata untuk menelusup ke perusahaan Inviter dan Amjoin  guna mendapatkan informasi penting tentang Startup mereka. 

Pada awalnya semua berjalan lancar, mata-mata mereka saling mencuri informasi penting tentang kelemahan perusahaan masing-masing dan melaporkannya kepada June dan Bomb. Namun kondisi ini tidak berlangsung lama karena pada akhirnya mereka saling mengetahui bahwa ada penelusup diantara mereka dan kondisi ini membuat situasi dan hubungan antara June dan Bomb menjadi semakin kacau.

Film ini sangat menarik sekali  karena di Film ini penonton dapat melihat bagaimana para anak muda ini berusaha mewujudkan mimpi-mimpi mereka membangun sebuah StartUp dari bawah dengan berbagai ide yang cemerlang . Mereka masih muda, memiliki kecerdasan dan keterampilan dalam bidang IT, namun sayangnya masih ada yang kurang yaitu semangat untuk bersaing secara sportivitas.

Dalam dunia bisnis persaingan adalah sesuatu yang wajar namun harus ada etika bisnis yang harus mereka pahami, mereka memang cerdas secara intelektual tetapi mereka masih minim dalam pengalaman berbisnis karena itu mereka harus terus belajar untuk menjadi pengusaha yang tidak hanya sukses secara bisnis tapi mampu berbisnis secara sehat .

Film ini dapat menjadi inspirasi bagi anak muda Indonesia yang sedang bergairah mengembangkan StartUpnya , mereka harus memiliki etika dalam berbisnis jika ingin usahanya terus maju dan berkembang dengan pesat. Bersainglah secara sehat dan sportif, kembangkan usaha dengan berdasarkan pengetahuan yang dimiliki bukan dengan mencuri informasi dari perusahaan lainnya. 

Dengan berupaya mengembangkan inovasi baru dan mencari ide-ide segar lainnya sebuah StartUp dapat berkembang dengan pesat, pelajari apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, cari ide-ide baru yang mungkin belum terpikirkan oleh Startup lainnya dengan demikian StartUp yang dikelola akan semakin tumbuh dan berkembang dengan sehat dan menjadi perusahaan StartUp yang besar dan kuat.

Comments