Perusahaan Ini Malah Sukses, Setelah Mengganti Nama Brand Mereka

Beberapa Perusahaan Yang Jadi Sukses Setelah Mengganti Nama Brand Mereka- Salah satu faktor penting dalam menentukan keberhasilan suatu bisnis adalah nama. nama yang baik dan mudah di ingat akan membantu perusahaan dalam kemudahan branding.


Ada saatnya nama yang awalnya sudah di pilih untuk diganti lagi. pergantian nama tidak hanya pada manusia, perusahaan pun juga begitu. dalam sejarah dunia bisnis banyak perusahaan besar yang mengubah namanya karena suatu alasan. namun dengan nama yang baru malah membuat perusahaan tersebut 

Nama yang anda yang anda kenal sekarang ternyata pada awalnya sangat mengejutkan dan dibilang diluar dugaan. apa saja namanya, berikut admin bagikan beberapa perusahaan besar yang pernah mengganti nama dan malah menjadi lebih sukses .

1. Apple Computer Apple, Inc

Perusahaan ternama ini didirikan pada tahun 1976. pada awalnya bernama Apple Computers. pendirinya adalah Steve Jobs, Ronald Wayne dan Steve Wozniak. namun pada tahun 2007 sang pendiri mengumumkan untuk membuang kata Computer pada nama perusahaan ini karena mereka sudah tidak lagi terpaku pada penjualan komputer saja.

Dengan hal itu, malah sekarang mereka bisa mengembangkan berbagai perangkat elektronik seperti Apple TV, iPhone, ipod, imac, dan lainya.

2. Google yang Awalnya Bernama BackRub

Pada tahun 1996, diciptakan sebuah web search engine terbesar pada masa itu. diberi nama BackRub. Penciptanya yang tentu sudah anda kenal yaitu Larry Page. dan Sergey Brin. ternyata memutuskan untuk mengganti nama ciptaanya tersebut menjadi Google dua tahun kemudian.

Nama Google berasal dai kata "googol". yaitu sebuah istilah matematika untuk nomor yang mewakili nemeral 1 diikuti 100 angka nol. 

3. Brad's Drink menjadi Pepsi Cola

Caleb Bradham yang berasal dari North California seorang ahli farmasi. pada tahun 1893 bereksperimen membuat berbagai resep soft drink. salah satunya hasilnya di beri nama Brad's Drinkyang diambil dari nama penciptanya.

Namun nama tersebut di ganti pada tahun 1898 menjadi Pepsi Cola. dan nama tersebut menjadi nama minuman yang populer sampai saat ini.

4. Tokyo Tsushin menjadi Sony

Pada tahun 1946 di Jepang didirikan sebuah toko reparasi rado yang diberi nama Tokyo Tsusin Kohyo. selanjutnya di tahun 1955 mereka  menciptakan radio transistor pertama di negeri matahari terbit tersebut. lanjut menciptakan transistor televisi pertama di dunia pada tahun 1960.

Semenjak tahun 1958, namanya berubah menjadi Sony Corporation. dan tidak berubah hingga sekarang.

5. Nike Awalnya bernama Blue Ribbon

Jika anda pecinta olah raga, munngkin anda tidak asing dengan nama Nike yang memiliki logo tanda ceklis..dan anda perlu ketahui bahwa Nike dulunya bernama Blue Ribbon Sport, yang merupakan nama disributor bagi pabrik sepatu asal Jepang, Onitsuka Tiger.

Perusahaan ini bisa mengakui sisi dengan membayarr 1200 dollar. dan namanya pun berganti menjadi Nike. nama tersebut kabarnyya di ambil dari nama seseorang dewi kemenangan dalam legenda Yunani 

6. Blackberry yang dulunya bernama Research in Motion

Research in Motion berdiri pada tahun 1984. mereka merupkan pengembang teknologi data nirkabel di Amerika Utara. Namun pada bulan Januari 2013, mereka berganti nama menjadi "Blackberry". dan merupakan salah satu merk smartphone terkenal di dunia.

Nah itulah bebeapa perusahaan yang berganti nama dari sebelumnya, namun menjadi lebih sukse sekarang.





Disclaimer : Gambar dan vidio artikel yang ada pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini. Anda dapat menghubungi kami disini.

Comments