Sinopsis Film Shaft (2019) Diperankan oleh Nick Fury (Samuel L. Jackson)

Sinopsis Film Shaft (2019) merupakan film kelima dari serial film shaft serta merupakan sekuel film shaft yang dirilis pada tahun 2000. Shaft (2019) disutradarai oleh Tim Story dan ditulis oleh Kenya Barris dan Alex Barnow. Film ini dibintangi oleh aktor terkenal Nick Fury (Samuel L. Jackson) pasti kamu tahu dong Samuel L. Jackson sendiri telah banyak memerankan di berbagai film Marvel.

Shaft dirilis pada tanggal 14 Juni 2019 di Amerika Utara dan dirilis di layanan streaming NETFLIX Pada tanggal 28 Juni 2019.

Film ini menceritakan John Shaft, Jr, seorang pakar keamanan yang berusaha memecahkan misteri di balik kematian rekannya. ingin tahu kisah selengkapnya dan buat kamu yang belum nonton berikut simak sinopsis film Shaft selengkapnya :

Baca Juga : 5 Film Tentang Hacker Yang Sayang Kamu Lewatkan


Sinopsis Film Shaft (2019) Lengkap 
Pada tahun 1989, John Shaft II ( Samuel L. Jackson ), istrinya Maya Babanikos ( Regina Hall ), dan putranya yang masih kecil, John "JJ" Shaft Jr, selamat dari upaya pembunuhan oleh penguasa narkoba Pierro "Gordito" Carrera ( Isaach de Bankolé ) . Khawatir gaya hidup Shaft II akan menempatkan mereka dalam bahaya, Maya meninggalkannya dan mengangkat JJ sendiri. 25 tahun kemudian, JJ ( Jessie Usher ) adalah seorang agen FBI  dan seorang pakar keamanan siber dengan gelar dari MIT . [6] Setelah teman masa kecilnya Karim ( Avan Jogia ) meninggal karena overdosis heroin, JJ menyimpulkan bahwa ia pasti telah dibunuh. JJ melakukan perjalanan ke Harlemuntuk menyelidiki Manuel, pengedar narkoba yang mengelola lingkungan itu dan menjual heroin yang diduga membunuh Karim, tetapi dikeluarkan dengan keras dari propertinya. Sementara dirawat karena cedera ringan di rumah sakit oleh teman masa kecil JJ lainnya dan naksir Sasha sendiri ( Alexandra Shipp), ia menunjukkan laporan toksikologi Karim padanya. Dia mencatat bahwa jumlah heroin dalam sistem Karim akan membunuhnya jauh sebelum dia bisa mengambil sebanyak itu sendirian, menunjukkan bahwa dia memang dibunuh. Tanpa bantuan lain, JJ meminta bantuan Shaft II. Shaft II setuju untuk membantu setelah menyadari bahwa kasus JJ dapat membawanya ke Gordito. Keduanya mulai menyelidiki bersama-sama, tetapi pandangan kerah putih progresif JJ pada bentrokan kehidupan dengan cara jalanan lama Shaft II. Setelah berhadapan dengan Manuel lagi, Shafts menyelidiki "Brothers Watching Brothers", klinik rehabilitasi narkoba yang menjadi bagian Karim. Di sana mereka mengetahui bahwa Karim berhenti pergi ke rehabilitasi demi menghadiri layanan di sebuah masjid yang saat ini dicurigai oleh FBI karena terorisme.

Keesokan harinya, Sasha menemani JJ dan Shaft II untuk menyelidiki masjid, di mana mereka dikeluarkan dari tempat setelah imam melihat lencana FBI JJ. Shaft II meyakinkan JJ dan Sasha untuk makan malam romantis bersama, dan Shafts selanjutnya menyelidiki toko yang dimiliki oleh seorang wanita bernama Bennie Rodriguez ( Lauren Vélez ) yang menyumbangkan $ 500.000 ke masjid. Maya memanggil JJ untuk memberitahunya bahwa dia akan datang ke New York untuk bertemu pria berkencan; dia mendengar dan diikuti oleh Shaft II. Shafts selamat dari dua upaya pembunuhan terpisah yang didalangi oleh Bennie, dan Maya memaksa Shaft II untuk mengusir JJ dari penyelidikan demi keselamatannya sendiri.


JJ menyerahkan bukti yang telah mereka kumpulkan kepada FBI, yang menangkap imam masjid. Namun, media menuduh FBI dari Islamophobia , dan bos JJ Vietti ( Titus Welliver ) memecatnya. JJ kembali ke Shaft II dan sengaja mendengar percakapan tentang Gordito, membuatnya percaya bahwa ayahnya merangkai dia sepanjang waktu. Sementara Shaft II mengunjungi dan berdamai dengan Maya, JJ dan Sasha melacak Bennie ke gudang yang ditinggalkan dan mengetahui bahwa "Brothers Watching Brothers" adalah kedok untuk cincin penyelundupan narkoba; Karim terbunuh ketika dia mengancam akan meniup peluit pada operasi mereka. JJ ditangkap oleh para penyelundup; Sasha ditangkap sementara JJ diselamatkan oleh Shaft II. Keduanya mengunjungi kakek JJ, John Shaft Sr ( Richard Roundtree), untuk mendapatkan lebih banyak daya tembak, dan Shaft Sr memutuskan untuk menemani mereka dalam serangan terhadap penthouse Gordito. Shafts membunuh penyelundup obat terlarang dan menyelamatkan Sasha sebelum dihadang di bawah todongan senjata oleh Gordito. Gordito mencoba menembak JJ untuk mengabaikan Shaft II, tetapi Shaft II mengambil peluru dan mengetuk Gordito keluar dari jendela sampai mati sebelum jatuh. Setelahnya, Shaft II pulih di rumah sakit. Vietti menawarkan JJ pekerjaannya kembali, tetapi JJ menolaknya karena bergabung dengan ayah dan kakeknya dalam bisnis PI mereka.

Detail Film :
Judul Film : Shaft (2019)
Jenis Film : Aksi Kriminal Komedi
Sutradara : Tim Story
Tanggal Rilis : 14 Juli 2019
Produser: John Davis
Penulis naskah: Kenya Barris, Alex Barnow
Adaptasi: Shaft (film) karya Ernest Tidyman
Pemeran Film Shaft :

  • Samuel L. Jackson sebagai John Shaft, seorang penyelidik swasta, ayah dari JJ dan putra  dari John Shaft yang asli.
  • Jessie Usher sebagai John "JJ" Shaft Jr., seorang agen FBI, putra Shaft yang lebih muda dan cucu dari Shaft asli.
  • Richard Roundtree sebagai John Shaft , penyelidik pribadi legendaris, ayah Jackson's Shaft dan kakek dari JJ.
  • Alexandra Shipp sebagai Sasha Arias, teman masa kecil dan minat cinta JJ.
  • Regina Hall sebagai Maya Babanikos, mantan istri Shaft II dan ibu JJ
  • Matt Lauria sebagai Mayor Gary Cutworth
  • Titus Welliver sebagai Agen Khusus Vietti
  • Method Man sebagai Freddie P
  • Isaach de Bankolé sebagai Pierro 'Gordito' Carrera
  • Avan Jogia sebagai Karim Hassan, teman masa kecil JJ yang merupakan pecandu yang mulai pulih.
  • Robbie Jones sebagai Sersan Keith Williams
  • Lauren Vélez sebagai Bennie Rodriguez
Disclaimer : Gambar dan vidio artikel yang ada pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini. Anda dapat menghubungi kami disini.

Comments